Karim Benzema Posting Foto Bekam, Komentar Khabib Nurmagomedov Curi Perhatian - Bekam Bandung

Karim Benzema Posting Foto Bekam, Komentar Khabib Nurmagomedov Curi Perhatian - Bekam Bandung



KARIM Benzema, bintang sepakbola muslim asal Prancis, bari-baru ini melakukan bekam. Ini diketahui dari unggahannya di Instagram, Rabu (13/11/2019). Foto yang diunggah Benzema memperlihatkan 12 mangkuk bekam yang terpasang di punggungnya saat menjalani terapi.

“Pemulihan,” tulis  Benzema sebagai keterangan foto tersebut.

Unggahan tersebut menarik banyak komentar warganet. Menariknya, salah satu komentar berasal dari bintang UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Petarung martial art yang juga seorang muslim itu menulis: “Pemulihan terbaik,” disertai sebuah stiker OK.


Komentar juara bertahan UFC yang menumbangkan McGregor beberapa waktu lalu itu pun sontak mencuri perhatian. Dilihat pada Kamis (14/11/2019) sore, komentar positif dari Khabib itu telah mendapat 188 balasan dari warganet.

Ya, bekam memang tercatat sebagai pengobatan sejak zaman Mesir Kuno, sekitar 3.000 tahun yang lalu. Teknik terapi menggunakan mangkuk kecil itu berupaya menarik darah ke permukaan. Terapi ini dipercaya membuat tubuh terasa segar karena peredaran darah kotor yang dipaksa keluar.
Bekam juga merupakan pengobatan yang dianjurkan Nabi. Berikut ini beberapa hadis Nabi tentang bekam:

Dari Said bin Jubair RA dari Ibnu Abbas RA dari Nabi SAW bahwa beliau bersabda: “Kesembuhan bisa diperoleh dengan tiga cara: minum madu, sayatan pisau bekam, dan sundutan besi panas, dan aku melarang umatku (menggunakan) pengobatan dengan besi panas.” (HR. Al-Bukhari)

Dari Ibnu Abbas, beliau berkata, “Nabi SAW berbekam dan memberikan upah kepada tukang bekam. Seandainya Nabi mengetahui bahwa hal tersebut terlarang, tentu Nabi tidak akan member upah kepadanya.” (HR Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda, “Hendaklah kalian semua melakukan pengobatan bekam di tengah tengkuk, karena sesungguhnya hal itu merupakan obat dari 72 penyakit.” (HR Thabrani)

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam).” (Muttafaq ‘alaihi)

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Jika pada sesuatu yang kalian pergunakan untuk berobat itu terdapat kebaikan, maka hal itu adalah bekam (hijamah).” (HR. Ibnu Majah, Abu Dawud) []
Comments
Silahkan, saya ga nggigit !